Selasa, 29 Desember 2015

REVIEW Game DiRT Rally: Game Racing Yang Bisa Membuat Anda Stress, Game Dengan Tingkat kesulitan Hardcore!

Post oleh : Admin - On : 11.40

AniplayReview - Game Balapan yang satu ini sedang hangat-hangatnya dikalangan gamer hardcore dikarenakan "Katanya" yang mempunyain tingkat kesulitan yang terbilang semakin sulit bagi gamer biasa, ini dikarenakan DiRT Rally ingin membuat pemain berasa seperti sedang balapan tanpa ada bantuan apapaun yang biasa kita temukan di game-game racing lainnya. Namun bukan itu saja yang membuat game ini menjadi pembicaraan para-para gamer, Selain itu DiRT Rally ini juga memiliki kualitas grafik yang cukup tinggi. Gameplay yang membuat kita seakan-akan berasa seperti sedang mengendarai kendaraan tersebut, Sangat jelas kalau game ini lebih sulit dimainkan daripada game balapan biasa!.
Memang ada kemiripan dari game balapan yang lainnya, Yaitu anda diharuskan mendengarkan arahan dan ucapan dari Co-Driver anda.

Yah Sangking tingginya kesulitan sampai-sampai game ini lebih cocok dimainkan oleh gamer Rally yang telah kelas veteran dalam hal ini atau buat gamer tipe Hardcore. wkwkw :p
Selain gamenya yang tergolong sulit, dibalik itu tersimpat grafik yang terkesan indah karna tampilan grafis itu membuat kita seolah-olah seperti sedang berada di tengah hutan dan melalui jalan di gunung es sambil memacu kendaraan anda dalam kecepatan tinggi seorang diri (Jones).
Untuk menikmati game ini anda diharuskan mempersiapkan PC gaming dengan setelan atau pengaturan cukup tinggi supaya dapat memainkan game ini dengan settingan yang tinggi.

Bertarung Dengan Mobil Balap lain Untuk Mencapai Finish 

DiRT Rally sama sekali tidak terlalu memperdulikan berbagai macam narasi yang biasa kita temukan pada game belakangan ini. Di game ini, Anda diajak untuk bertarung melawan lawan dalam kejuaraan Rally. Menjadi yang terbaik adalah tujuan utama dari game ini, Anda harus memperbaiki posisi anda setiap kelas kejuaraan yang anda ikuti untuk naik ke kelas berikutnya. Tetapi, musuh yang akan anda temui di setiap kelas-kelasnya itu bahkan kelas rendah sekalipun tidak akan memberikan 'Toleransi' Bagi anda pemainnya.
Di Game ini, Anda berlomba dengan waktu yang dicetak lawan

Kelas yang bisa Anda temukan terbagi dalam 5 Kelas. Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa anda hanya harus memperbaiki penampilan anda untuk bisa naik ke kelas berikutnya. Artinya anda tidak harus menjadi juara pertama disetiap pertandingan. Selama anda mampu memperlihatkan penampilanyang stabil, walaupun anda sedang berada di posisi terendah sekalipun dapat membawa anda untuk naik ke kelas berikutnya. Akan tetapi, Naik kelas yang dimaksudkan ini adalah hal yang bikin jantungan didalam game ini. Karena, kemampuan musuh akan semakin meningkan dan menggila serta waktu yang mereka cetak akan semakin terasa sangat sulit untuk kita kejar.



Kenaikan kelas tersebut itu juga tidak dapat kita batalkan, artinya sekali naik maka anda harus melanjutkannya sampai ke Kelas paling terakhir. Tidak ada kata mundur dari game ini !
Jadi anda dipaksakan untuk Terus naik ke kelas selanjutnya dan menaikkan kemampuan anda dalam berkendara dan menyelesaikan misi yang diberikan.Semakin tinggi tingkatan kelasnya, Anda harus berusaha berkendara di medan arena yang Buruk tanpa Melakukan kesalahan sekecil apapun dan dalam kecepatan tinggi.

Disamping Game Rally biasa, Anda juga bisa mendapatkan dua jenis balapan lain di game ini. Balapan tersebut adalah Hill Climbing dan X-Cross. Hill Climbing kalau diartikan kedalam bahasa indonesia berarti Rally Menaiki Bukit. Tingkat kesulitannya juga tidak bisa kita anggap remeh bila dibandingkan dengan game balapan biasa. Satu aja kesalahan yang anda lakukan disana bisa menyebabkan mobil anda meluncur kejurang dan langsung membuat anda tidak dapat menyelesaikan Pertandingan. Ditambah berbagai halangan saat anda berada di tikungan, Seperti ada bebatuan besar yang mampu membuat mobil anda rusak.

Dibanding dengan Mode Lain pada game ini, X-Cross yang terbilang yang paling mudah diantara Mode-Mode lain. Pada Mode ini, anda akan balapan bertarung dengan mobil lain disebuah lintasan beberapa Lap. Bentuk rintangan di mode ini terkesan sangat ringann bila di bandingkan dengan mode lain yang sulitnya bikin stress, Anda hanya perlu memacu mobil anda dalam kecepatan tinggi dan jika melalui belokan, anda dapat melakukannya dengan mulus dan bisa dipastikan Anda akan menang.

Yah Sepertinya bukan hanya itu saja tapi didalam Game DiRT Rally ini terdapat Medan rally yang berat sehingga ada beberapa permukaan yang anda temukan saat anda sedang balapan, Tapi yang bikin game ini 'Unik' adalah setiap permukaan tanah yang memberikan rasa yang berbeda saat dilalui. misalnya ketika anda balapan didaerah berkerikil yang kering akan terasa berbeda dibanding permukaannya yang basah .. dan jika anda melalu arena atau medan ES yang sangat membutuhkan kemampuan mengemudi tingkat tinggi.

Seperti yang anda ketahu bahwa game-game Rally tidak selamanya didalam sirkuit, rally selalu bertempat diluar sirkuit yang memberikan kesan bebas namun penuh rintangan yang membuat anda memerlukan reflek yang bagus saat menghindari rintangan tersebut. Namun tidak selamanya anda mengandalkan reflek yang anda berikan, adakala reflek yang anda berikan justru membuat anda kehilangan waktu berharga anda. atau bisa saja anda langsung menemukan juga yang langsung membuat anda ter eliminasi dari balapan tersebut.

Simulasi Yang Dapat Dipilih

Disamping itu anda juga mendapatkan kenyamanan dalam bermain yaitu simulasi yang diberikan. saat anda mulai jenuh dengan gameplay yang kelihatan mobilnya anda bisa menggantiknya ke simulasi kamera bawah mobil yang memberikan pandangan paling stabil untuk balapan yang membuat anda merasakan nyaman saat balapan.

Beragam profil yang digunakan untuk mempermudah pengendalian dalam game ini.. Opsi seperti Transmisi otomatis atau bantuan ABS dan TCS yang sangat membatntu anda dalam menyelesaikan tugas-tugas anda. semakin sulit dan tingginya tingkat kesulitan maka semakin besar juga hadiah yang bisa kalian dapatkan dan anda bisa memperbagus mobil kesayangan anda.

Dapat Memilih Kru Yang Dapat Membatu Mempercepat Perbaikan Mobil Anda

Balapan bukan hanya sekedar kemampuan mengemudi dan mobilnya saja. Kru teknisi juga menjadi penentu dari kemenangan. Sebab Pada Rally setiap kecelakaan pada mobil yang tidak dapat dihindarkan diberikanw aktu sekitar 30menit untuk diperbaiki. Setiap bagian tertentu membutuhkan waktu tersendiri untuk menyelesaikannya..Disinilah kegunaan Kru Karna jika melebihi waktu yang diberikan makan akan dikenalkan pinalty.


Kru Ini juga memiliki semacam kontrak dengan kita, jika waktu masa kontrak itu habis maka mereka akan memisahkan diri dari Tim balapan anda bila tidak diperpanjang masa kontraknya.
Kru yang handal tentu akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam hal perbaikan karna mendapatkan Kru yang sangat Handal.

Selain itu Kerusakan Mobil memiliki Efek Suara yang begitu nyata. sebab jika Ban mobil anda pecah, semua itu dapat diketahui dengan suaranya. barulah anda merasakan efek langsungnya melalui respong dan kendali mobil. bila itu terjadi sebaiknya anda memilih restart dari Layar Pause saja.


KESIMPULAN
DiRT Rally merupakan game yang sangat seru untuk dimainkan. Bukan hanya dihadapkan dengan lawan yang tangguh dan kuat. sayangnya game ini tidak ada fitur upgrade yang dalam dan terlalu disederhanakan.

Kelebihan
  • Tingkat Kesulitan tinggi
  • Pengendalian simulasi cukup detail
  • Memiliki banyak bantuan pengendalian
  • Model Kerusakan yang detailnya tinggi
  • Kualitas Grafis dan efek cuaca yang sangat tinggi

Kekurangan
  • Nuansa permainannya kurang berkesan
  • Sistem upgrade yang terlalu sederhana
Cocok untuk gamer pecinta game Rally dan suka game sulit
Tidak Cocok untuk gamer pembalab arcade

Spesifikasi Minimum:
  • OS 64bit Version Windows 7,8,10
  • Processor : AMD FX Series atau Intel Core i3 Series
  • Memory : 4GB RAM
  • Graphics : AMD HD5450 atau Nvidia GT430 atau intel HD 4000 dengan 1GB VRAM (Direct 11 Graphics Card )
  • DirectX : Direct 11
  • Space: 35GB
  • Sound Card : DirectX Compatible Soundcard
  • Support Graphics Cards : AMD HD5000 Series,6000,7000,R7,R9,Nvidia GTX400 Series,500,600,700,900,IntelHD4000,5000 Series
  • Price (Steam): Rp 335.999



Tertarik Untuk Mencobanya? Langsung saja ke Steam Untuk mencoba gamenya :D
Sekian dari Review saya kali ini Tentang Game DiRT Rally 

Share this